Pare atau yang sering disebut dengan kampung inggris adalah sebuah tempat atau tepatnya merupakan sebuah kecamatan yang berada di kabupaten Kediri. Kenapa disebut kampung inggris? Apakah karena banyak orang Inggris yang tinggal disana? Atau mungkin karena banyak orang Inggris yang berwisata kesana? Dua-duanya bukanlah jawaban yang tepat. Tempat itu disebut kampung inggris karena disana terdapat banyak kursusan bahasa Inggris dan mayoritas penghuni kampung itu didominasi oleh para pendatang sementara atau siswa yang ingin belajar bahasa inggris secara fokus disana.
Apakah jika mengikuti kursus disana dijamin bisa? Pertanyaan yang sulit dijawab dengan pasti (karena saya tidak mau memberikan jawaban yang seolah-olah berupa janji yang terlalu dibuat-buat karena saya tidak sedang melakukan sebuah promosi tapi hanya berbagi pengalaman), namun berdasarkan pangalaman saya selama belajar disana. Banyak siswa yang datang kesana dengan tanpa dasar ilmu bahasa inggris sama sekali alias dari nol tapi setelah 1-2 bulan disana, mereka sudah mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. How amazing! (Sungguh mengagumkan!) menurut saya.
Seberapa besarkah kemungkinan untuk bisa? Atau seberapa cepatkah untuk bisa? Itu sangat tergantung dari niat, minat, kemauan, teman, kecerdasan, tempat kursus dan juga tempat kost. Jika niat, minat dan kemauan sudah kuat, maka perlu dicari teman yang punya niat, minat dan kemauan yang sama sehingga bisa menjadi partner yang baik terutama dalam practice English.
CHOICE adalah salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang ada di Pare Kampung Inggris yang memadukan semua skill secara seimbang antara Vocabulary, Speaking/conversation, Grammar & Structure/Writing karena pada dasarnya semua skill tersebut saling mendukung satu sama lain untuk mampu berbicara dan menulis bahasa Inggris dengan baik.
Informasi detail tentang Pare Kampung Inggris
Lalu bagaimana dengan biaya hidup disana? Apakah termasuk mahal atau murah? Kalau menurut saya, biaya hidup disana termasuk sedang bahkan terbilang cukup murah. Untuk makan, satu porsi dengan lauk sekadarnya (seperti di warteg) itu sekitar Rp.5.000 – Rp. 7.000. Jadi masalah biaya itu tergantung dari masing-masing individu, mau yang biasa dan sederhana atau mau yang VVIP.
Selanjutnya bagaimana dengan biaya kursus, mulai dari pendaftaran, SPP dan lain sebagainya? Itu tergantung program kursus yang diambil, tapi jika dibandingkan di kota-kota lain, biaya kursus di CHOICE Pare Kampung Inggris terbilang sangat murah dengan program kursus yang padat dan intensif.
Apakah hanya anak-anak yang baru lulus SMA, SMK, MA (SLTA) yang boleh kursus disana? Tidak, tidak ada ketentuan usia bagi yang mau belajar disana, banyak lulusan S1 bahkan S2 yang ikut kursus di Pare, bahkan ada juga murid-murid sekolah SMP, SMA atau mahasiswa yang memanfaatkan liburan panjang dengan datang ke Pare dan belajar disana selama mereka libur sekolah atau kuliah.

Jika anda membutuhkan Informasi detail tentang program kursus di Pare bisa anda hubungi 0354-390502 atau 0852 3323 7633. Terima kasih…