‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Ayud berangkat dari stasiun Purwokerto tanggal 7 Januari 2011, naik kereta ekonomi jurusan Surabaya, harganya Rp 30500. Kereta berangkat jam6 pagi dan sampai di stasiun Jombang sekitar jam setengah3 sore. Begitu kita turun dari kereta, biasanya ada bapak2 yang nawarin angkutan (biasanya disebut “ELP”) ke Pare.

Dari stasiun Jombang kita naik Elf ke Pare, lama perjalanan sekitar 30menit dengan ongkos Rp 14000. Klo ongkos biasa itu Rp 7000 , tapi kita harus naik becak lagi. Alhamdullialah Ayud ketemu bapak2 angkutan yang baik dan mau nganterin Ayud sampe di pertigaan musholla di Jl.Anyelir.

Ternyata setelah 2minggu Ayud di Pare, Ayud ketemu temen satu kota. Dia ke Pare naik bis eksekutif dengan biaya Rp 90.000 (sudah termasuk makan, katanya si memuaskan). Berangkat dari terminal Purwokerto jam 9 pagi dan sampai di terminal Jombang jam 9 malem. Oiya…most important of all, jangan lupa bawa bekal snack ,roti, dan minum ya teman. Apalagi klo di bis kan jarang pedagang. Di kereta ekonomi bisa dipastikan banyak penjual makanan, tapi tentunya dengan harga yang lebih tinggi. Bawa kipas juga, so hot di dalem kereta ekonomi. Buat yang ga tahan asep rokok, diharap pake masker, heheehe…