Ketika kita mendengar kata “kampung”, apa yang akan terlintas dipikiran kita? Pastinya sebuah bagian dari desa kecil yang tidak banyak terdapat fasilitas mewah yang bisa ditemukan seperti di kota-kota.  Begitu juga Kampung Inggris yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Anehnya banyak orang dari kota-kota besar  yang notabene berasal dari keluarga kaya yang terkejut ketika datang ke Kampung Inggris ini. Mereka membayangkan jika Kampung Inggris adalah sebuah kota megah layaknya di Inggris mungkin, penuh dengan fasilitas mewah, kamar ber AC, kelas ber AC, gedung tingkat, dan lain sebagainya. Tentu kami heran dengan anggapan seperti itu karena dari namanya saja Kampung Inggris bukan Kota Inggris. Please….!
IMG_2151
Jika anda berharap belajar di kelas full AC, asrama atau kamar ber AC maka disini bukanlah tempat anda karena fasilitas  yang rata-rata tersedia di Kampung Inggris Pare adalah kelas lesehan beralaskan tikar / karpet, atau duduk dibangku atau kursi plastik dibawah pohon, kamar beralaskan kasur dengan kapasitas 2-3 orang per kamar seluas 3×4 meter. Pendek kata Kampung Inggris Pare adalah tempat yang cocok untuk berlatih sebagai orang kampung dengan fasilitas seadanya.
Namun dibalik fasilitas sarana dan prasarana yang seadanya tidak diragukan lagi bahwa Kampung Inggris Pare merupakan tempat favorite bagi banyak pendatang yang ingin menimba ilmu dan mendongkrak kemampuan bahasa Inggris mereka. Sarana dan prasaran yang sederhana rupanya membuat mereka tidak manja dan semakin membuat akrab antar teman kursus dan teman kos/camp. Tidak jarang ditemukan dari mereka yang menjadi seperti saudara bahkan lebih dari itu, meskipun mereka hanya kenal selama 1 bulan. Sering kami jumpai mereka meneteskan air mata saat mereka berpisah untuk pulang kembali ke kota masing-masing meningkalkan Kampung Inggris setelah study mereka selesai.
Banyak diantara alumni yang pernah belajar di Kampung Inggris kemudian balik lagi kesini setelah beberapa bulan atau beberapa tahun  lulus dari Pare dengan tujuan ingin melatih atau mengupgrade skill bahasa Inggris mereka kembali. Hal ini menandakan bahwa mereka tidak kapok belajar dan tinggal di Pare karena mereka sadar bahwa niat mereka adalah belajar bukan berlibur atau jalan-jalan dengan mencari fasilitas mewah.
Kampung Inggris Pare banyak dicari dan digemari banyak peminat belajar bahasa Inggris karena mereka menemukan suasana dan komunitas yang penuh dengan suasana dan nuansa bahasa Inggris yang membuat mereka tidak canggung atau malu praktek berbicara bahasa Inggris dengan tutor atau  dengan teman-teman mereka meskipun masih terbata-bata dan blepotan. Itu yang membuat mereka cepat menguasai skill bahasa Inggris yang mereka impikan. Didukung dengan program kursus yang selalu menempa dan memacu semangat mereka dan mengisi materi-materi  aplikatif yang siap mereka cerna dan mereka praktekkan. Salah satunya adalah kursusan CHOICE yang selalu berusaha memberikan metode dan materi pembelajaran terbaik untuk membuat murid-muridnya mencapai skill bahasa Inggris yang mereka impikan.
CHOICE menyuguhkan materi Speaking/Conversation, Grammar/Writing dan Vocabulary. Pembelajaran berlangsung 5 kali sehari dengan durasi 1,5jam per pertemuan. Sehingga mampu membuat waktu kita efisien selama berada di  Pare dan mempercepat penguasaan bahasa Inggris para murid.
Banyak dari mereka yang memberikan testimony positif setelah mereka belajar di CHOICE meskipun sebelumnya ada beberapa dari mereka yang meragukan keunggulan CHOICE karena melihat fasilitas kelas yang tidak ber AC, duduk lesehan, kamar kos/camp yang tidak ber AC, tidur 1 kamar bertiga atau berdua dengan 1 kasur, dan lain sebagainya. Tapi setelah mereka menjalani program kursus di CHOICE mereka merasa nyaman, enjoy dan merasakan bahwa kemampuan bahasa Inggris mereka melejit.
Bagi anda yang ingin kursus bahasa Inggris di CHOICE Pare, pendaftaran dibuka setiap hari dan awal kursus biasanya dimulai setiap tanggal 10 dan 25 setiap bulan. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi 0354-390502 atau 0852 3323 7633.
Terima kasih….!